Sugar Glider, Harga Sugar Glider Indonesia Terbaru Januari 2018

sugar glider indonesia – Sugar glider merupakan hewan asli yang berasal dari timur Indonesia, tepatnya di daerah Papua. Diberi nama sugar glider sebab kebiasaannya suka makanan yang manis-manis. “Sugar = gula. Glider = pesawat tanpa mesin yang ringan”, jadi bila diartikan adalah binatang pemakan makanan manis yang suka terbang melayang. Sugar gilder merupakan hewan marsupial atau hewan yang memiliki kantong menyerupai koala dan kanguru.

Hewan sugar glider memiliki bentuk seperti tupai tetapi sugar glider lebih kecil. Hewan ini dikenal juga sebagai peliharaan saku sebab bisa dibawa kemanapun dengan saku. Saat ini, peminat sugar glider sangat banyak, sebab memamng hewan ini sangat lucu serta menggemaskan. Ditambah dengan tingkahnya yang membuat kita tidak bosan memperhatikannya. Saat ini, komunitas sugar glider sudah banyak dijumpai, apalagi ditambah dengan mudahnya mengakses media sosial seperti facebook, bahkan saat ini telah berkembang pada tarah komunitas lokal.

Cara merawat sugar glider ini cukup mudah, tetapi jangan sampai digampangkan sebab tiap binatang memiliki beberapa resiko sendiri-sendiri yang harus dihadapi. Yang terpenting saat merawat sugar glider adalah kebersihan kandangnya yang harus selalu terjaga. Selain itu, perhatian serta kasih sayang juga harus diberikan saat merawat sugar glider sebab sugar glider merupakan hewan yang manja. Dalam hal makanan, sugar glider tidak rewel, makanannya mulai dari bubur bayi, serangga (jangkrik dan ulat hongkong) atau makanan khusus sugar glider berbentuk kemasan yang bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko hewan.

Sugar glider merupakan hewan yang hidupnya berkelompok, oleh karena itu apabila memelihara hewan ini disarankan lebih dari satu ekor supaya tidak merasa kesepian. Sugar glider termasuk hewan yang cepat ber-reproduksi, sekali proses lahiran bisa melahirkan 1-2 anakan yang biasa disebut joey. Joey ini lalu akan berada di kantong induknya 2 bulan lamanya lalu keluar dari kantungnya / out of pouch (OOP).

Untuk harga dari sugar glider sendiri tergantung jenisnya, berikut ulasannya :

  • Classic Grey : Rp. 250.000 keatas.
  • Albino : 10 – 15 juta.
  • Leucistic : 10 – 15 juta.
  • White Face : 3 – 6 juta.
  • White Tip : 5 – 8 juta.
  • Mosaic : 5-8 juta.