Harga Ikan Koi Semua Jenis Terbaru Juni 2018

Jenis Jenis Ikan Koi – Ikan koi adalah salah satu jenis ikan hias cantik yang berasal dari jepang. Ikan ini termasuk salah satu jenis ikan hias yang memiliki warna tubuh cantik dan menawan. Seiring dengan berjalannya waktu, ikan koi sendiri selalu dikembangkan oleh para ahli untuk menciptakan sub-spesies baru yang lebih menarik. Maka tak ayal jika koi dikategorikan sebagai ikan yang memiliki variasi yang cukup banyak. Selain warna tubuh, jenis ikan koi yang beragam, harga ikan ini sendiri juga sangat bervariasi mulai dari ratusan hingga jutaan.

Ikan koi sendiri memiliki banyak jenis, sekitar 10 jenis ikan koi dan itu pun juga terdapat dalam sub-spesies yang berbeda-beda. Salah satunya yaitu koi Goromo yang mana terdapat dalam beberapa variasi warna yang berbeda-beda. Beberapa varian ikan koi goromo disebut dengan istilah yang bermacam-macam antara lain koi Ai Goromo, budo goromo dan sumi goromo.

Untuk lebih jelasnya berikut adalah jenis ikan koi dan harga ikan koi yang terbaru.

  1. Koi Gonsanke

Ikan koi ini merupakan ikan yang memiliki kombinasi warna yang sangat menawan. Koi gonsake ini terdiri dari 3 jenis yaitu kohaku, sanke dan showa. Koi kohaku memiliki warna dasar putih dengan corak warna merah. Sanke memiliki kombinasi warna hitam dan merah. Sedangkan koi showa memiliki warna sisik putih, hitam dan merah. Untuk masalah harga, harga ikan koi gonsake sendiri tergantung dari ukuranya. Rata-rata ukuran 41 cm dijual dengan harga sekitar 500 – 600 ribu.

  1. Koi Bekko

Jenis ikan koi yang satu ini juga terdiri dari 3 sub-spesies dengan kombinasi warna yang berbeda-beda yaitu koi shiro bekko, koi ki bekko dan koi aka bekko. Kecuali koi aka bekko, koi tersebut tidak memiliki warna corak merah di badanya. Hanya saja seluruhnya memiliki totol warna yang sama. Untuk masalah harga dari koi ini juga tergantung dari ukuran. Harga koi bekko yang berukuran 20 cm bisa dijual dengan harga 99000 dan ukuran 35 cm bisa sampai 249000.

  1. Koi Utsurimono

Koi ini memiliki warna dasar hitam dengan warna tambahan yang berbeda. Koi ini terdiri dari 3 sub-spesies yaitu koi shiro utsuri, koi ki utsuri dan koi hi utsuri. Untuk koi jenis pertama memiliki kombinasi warna hitam dan putih, kedua kuning hitam dan oranye hitam. Untuk harganya sendiri juga tergantung dari ukuranya. Koi ustrimono ukuran 20 cm dapat dijual dengan harga 45 ribu per ekor.

  1. Koi Asagi

Jenis koi yang satu ini sudah dikenal sejak lama oleh para penggemar ikan koi. Daya tarik ikan Koi Asagi terdapat pada bintik-bintik tubuhnya yang unik. Harga Koi Asagi ini juga terbilang murah. Di pasaran banderol harga ikan Koi ini Rp 55-60 ribuan per ekor.

  1. Koi Tancho
Ada beberapa jenis ikan Koi Tancho yang bisa dijumpai. Salah satunya Tancho Goromo dengan ciri khas tubuh pink dengan bercak hitam di bagian dahi Lalu juga ada Tancho Kohaku dengan tubuh putih dan totol merah di dahi dan Tancho Goshiki dengan tubuh hitam putih dengan dahi merah. Yang terakhir adalah Tancho Kujaku dan Sanke. Harga ikan Koi ini berkisar Rp 350.000 per ekor untuk ukuran 31-35 cm.

Tag:

ikan koi,harga ikan koi 2018,harga ikan koi beko tahun 2018