Kura Kura Brazil, Ukuran, Makanan Kesukaan Dan Habitat

Kura2 Brazil – Kura-kura Brazil merupakan salah satu hewan yang saat ini mulai digandrungi oleh banyak pecinta hewan. Dengan tempurungnya yang berwarna hijau bercampur kuning serta merah pada bagian belakang telinganya mampu membuat kura-kura Brazil diminati banyak orang. Pada akhirnya, banyak orang kini mulai berlomba untuk memelihara kura-kura Brazil yang konon katanya dapat bertahan hidup hingga berusia 20 tahun.

Tapi sayangnya, tidak semua orang dapat memelihara kura-kura Brazil ini dengan baik. Telah banyak kasus kematian kura-kura Brazil ini terjadi. Kura-kura ini merupakan hewan yang sensitif akan keadaan. Apabila tempat hidupnya tidak mendukung, maka kura-kura ini akan sakit sampai akhirnya cepat mati.

Kura-kura Brazil berasal dari daratan Brazil di Amerika Selatan. Hewan ini mampu mempunyai panjang mencapai 30 cm dengan usia maksimal bisa mencapai 20 tahun jika ditempatkan di lingkungan yang mendukung. Saat dewasa, kura-kura Brazil biasanya melakukan perkawinan di musim panas (Agustus – September).

Seekor kura-kura betina mampu menghasilkan kurang lebih 20 sampai 45 butir telur. Lalu menetas setelah 3 minggu kemudian dan bila telah menjadi anakan akan segera masuk dalam perairan. Kura-kura Brazil ini termasuk jenis kura-kura air tawar sehingga jangan pernah coba-coba memasukkannya dalam air asin.

Kura-kura Brazil dapat dirawat di dua tempat yang berbeda. Pertama bisa di akuarium kaca yang lebarnya mencukupi dan yang kedua bisa di kolam terbuka. Dengan syarat utamanya adalah adanya daratan yang cukup untuk nantinya digunakan berjemur walaupun kura-kura lebih banyak menghabiskan waktu dalam air. Tempat merawat kura-kura harus sering dibersihkan karena kura-kura Brazil ini suka makan dalam air dan suka membuang kotorannya dalam air. Jika jarang dibersihkan maka kura-kura ini akan mengalami gangguan pencernaan.

Makanan yang bisa diberikan pada kura-kura Brazil ini adalah sayuran dan buah, serangga dan cacing, serta daging ayam atau ikan. Kura-kura Brazil rentan mengalami penyakit yang menyebabkan kura-kura ini mudah mati. Penyakit yang sering dialami oleh kura-kura Brazil yang pertama adalah diare, untuk mencegahnya anda harus rutin menguras akuariumnya. Kedua adalah turunnya nafsu makan, biasanya terjadi saat kura-kura mengalami penyakit yang parah. Ketiga adalah tumor kecil di tubuh. Keempat adalah adanya darah dalam kotoran dan yang terakhir adalah cacat pada tempurungnya.

Tag:

ukuran kura kura brazil dewasa,kura brazil dewasa,ukuran kura kura air brazil pipi merah dewasa