Ikan Arwana, Jenis dan Harga Terbaru April 2018

Jual Arwana Super Red – Orang indonesia patut bangga dengan keberadaan ikan arwana. Karena ikan yang sangat populer ini berasal dari Asia Tenggara yang salah satunya adalah di indonesia atau yang lebih tepatnya Kalimantan. Ikan arwa sangat berbeda dengan jenis-jenis ikan hias air tawar yang lainnya, sebab ia terlihat begitu elegan dan mewah, ditambah lagi dengan pergerakannya yang berwibawa disertai warna yang sangat indah. Nah, disini saya akan membahas mengenai ikan arwana, jenis-jenis ikan arwana yang diserati dengan harganya. Yang perlu anda ketahui bahwa harag ikan arwana dapat berubah sewaktu-waktu, semua tergantung dari tempat dimana anda membeli dan bagaimana kondisi ikan yang anda beli. Jadi, harga disini bukanlah sebuah patokan.

Jenis Ikan Arwana Beserta Harganya

1.Jenis Ikan Arwana Super Red (Naga Merah)

Super red arwana adalah salah satu ikan kebanggaan kita, ikan ini berasal dari Kapuas, Kalimantan Barat. Sesuai dengan namanya, ikan ini memiliki ciri-ciri tubuh dan sisik yang berwarna merah. Semakin dewasa, warna merah maka akan semakin kental dan terlihat di seluruh bagian tubuhnya. Mulai dari pangkal sirip ekor, insang hingga ujung sungutnya. Harga ikan arwana super red ini adalah Rp.4.000.000 sampai Rp.15.0000 dan bahkan lebih, semua tergantung dari ukuran dan juga kondisi ikan.

  1. Jenis Arwana Silver

Arwana silver merupakan salah satu jenis arwana yang paling umum di masyarakat karena harganya paling ekonomis dan mudah di temukan di toko-toko ikan. Harga arwana silver di toko ikan biasanya hanya Rp.60.0000 – Rp.70.000 untuk ukuran 10-12 cm. Dan yang dewasa harganya bisa mencapai Rp.2000.000 – Rp.3.000.000. Ikan ini memiliki tubuh yeng berbeda daripada ikan arwana lainya, ia bersirip dan bertubuh yang panjang. Ikan arwana silver ini berasal dari Amerikan dan biasanya sering di panggil arwana brazil

  1. Jenis Arwana Jardini atau Irlian

Arwana jardini memiliki dua jenis warna yaitu warna gelap (scleropqges jardini) dan warna yang lebih terang (scleropqges leichharti). Warna dasar tubuhnya adalah hitam kecoklatan dan sertai corak kuning emas di tengah-tengah sisiknya. Harga ikan arwana jardini ini berbeda-beda, tergantung dari tempat dan kualitas ikan. Harga ikan ini sekitar Rp.185.000 untuk ukuran 9-10 cm. Adapun untuk arwana jardini yang dewasa harganya bisa mencapai Rp.3000.000 ke atas.

4. Jenis Ikan Arwana Pino

Ikan ini juga biasa disebut green pino atau arwana hijau. Hal ini mengacu pada warna tubuhnya yang didominasi warna hijau. Juga ada yang menyebutnya goldin pino atau hijau keemasan. Ikan arwana ini berasal dari Indonesia, Kamboja, Thailand dan Mayasia. Ciri-ciri ikan arwana Pino terdapat pada mulut dan kepala yang lebih besar dari arwana lain. Harga ikan arwana ini mencapai Rp 6 juta ke atas.

5. Ikan Arwana Banjar Red

Sesuai namanya, ikan yang satu ini berasal dari Banjar Kalimantan Selatan. Ciri khas dari ikan arwana ini terletak pada kepala dan mulut yang terkesan membulat. Sedangkan tubuhnya berwarna merah muda. Harga ikan arwana banjar red mulai dari Rp 1,5 juta sampai dengan Rp 3 jutaan.

6. Jenis Arwana Golden (Cross Back Golden)

Arwana golden merupakan salah satu jenis ikan arwana dengan harga paling mahal. Daya tarik utama dari ikan ini terletak pada warna emas yang mendominasi di tubuhnya. Tidak hanya itu, ikan ini mempunyai banyak varian warna yang bisa dipilih konsumen. Sementara untuk harganya mencapai Rp 5 juta sampai Rp 20 jutaan.

7. Arwana Afrika

Ikan arwana terakhir ini berasal dari negeri yang jauh, yakni Afrika Timur. Tepatnya di Kamerun, Gambia dan Senegal. Jika melihat fisiknya, ikan ini tampak mempunyai kemiripan dengan arwana silver. Hanya saja ukuran tubuh, sirip, warna dan kepalanya berbeda. Harga ikan arwana afrika dewasa mencapai Rp 2 juta sampai Rp 4 juta.