Harga Ikan Discus Air Tawar, Anakan Dan Dewasa April 2019

Harga Ikan Discus Anakan – Ikan Discus memiliki nama Latin Symphysodon Discus yang berasal dari Brazil di sungan Amazon. Ikan jenis ini merupakan jenis ikan hias yang paling banyak di pelihara oleh para pecinta ikan hias di dunia. Nama ikan hias ini diambil dari bentuk tubuh ikan Discus yang berbentuk seperti disk atau lempengan CD. Meskipun ikan discus ini tidak termasuk dalam daftar ikan yang termahal di indonesia, kali ini kami membahas beberapa varian ikan discus yang dikenal oleh para pecinta ikan hias.

Ada beberapa jenis ikan discus yang telah menjadi primadona di kalangan para pecinta ikan hias yang dibedakan berdasarkan warna yang dimiliki seperti angel blue diamond, gold yellow diamond, marlboro red, pearl pigeon, red ribbon, checker board pigeon antara lain yaitu :

1. Angel Blue Diamond

Ikan discus ini merupakan ikan yang paling dikenal diantara berbagai jenis ikan discus lainya. Ikan ini mempunyai keunikan dengan bentuk corak tubuh yang berwarna biru telur asin, ikan ini mempunyai efek yang seakan-akan sedang mengeluarkan pendar cahaya.

2. Gold Yellow Diamond

Ikan discus yang satu ini mempunyai warna tubuh yang mencolok yaitu kuning keemasan yang membuat para pecinta ikan memberikan ikan ini nama Gold Yellow Diamond. Ikan ini termasuk salah satu jenis ikan discus yang juga banyak di gemari oleh para pecinta ikan hias.

3. Marlboro Red

Ikan ini mempunyai warna merah menyala yang memberikan kesan garang dan berani. Ikan marlboro res memiliki corak kemerahan yang terdapat hampir di seluruh bagian tubuhnya serta dengan sedikit bagian hitam di area siripnya yang membuat ikan ini terlihat sangat mengesankan.

4. Pearl Pigeon

Ikan dicus jenis Pearl Pigeon merupakan ikan discus yang mempunyai corak yang sangat unik dang menarik. Dengan memilikimtampilan corak seperti batik berbintik kecil, membuat ikan ini terlihat mempunyai tampilan yang berbeda dibandingkan dengan ikan discus jenis lainya.

5. Red Ribbon

Ikan discus red ribbon mempunyai corak yang hampir sama dengan yang dimiliki oleh ikan jenis Pearl Pigeon, yang membedakan hanyalah ikan ini mempunyai corak bintik yang lebih panjang dibandingkan  dengan yang dimiliki Pearl Pigeon.

6. Checker Board Pigeon

Bintik pada ikan discus yang satu  ini mempunyai bentuk yang lebih bervariasi sehingga tampilannya lebih menarik.

Memilih ikan Discus yang menarik biasanya di lihat dari tampilan warnanya yang mencolok dan unik. Untuk merawat ikan Discus di butuhkan pakan yang alami untuk membantu melatih insting ikan Discus serta membuat gerak ikan lebih lincah. Ikan Discuss memiliki harga yang bermacam-macam, hal itu sesuai dengan jenis dan keunikan yang di miliki ikan tersebut. Untuk ukuran dewasa, harga ikan discus di pasaran sekitar 20 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.