Ikan Louhan, Harga Dan Jenis Lokal Indonesia dan Impor

Harga Ikan Louhan – Ikan louhan adalah jenis ikan hias yang terkenal dengan benjolan yang ada dikepalanya atau yang biasa disebut jenong. Ikan Louhan merupakan ikan yang menjadi favorit bagi para pecinta ikan hias di indonesia, oleh karena itulah anda bisa menemukan penjual ikan louhan dengan mudah. Selain mempunyai keunikan berupa jenong yang ada dikepalanya, ikan louhan lokal juga mempunyai keunikan yang lain yaitu warna dan pola sisiknya.

Ikan louhan mempunyai warna-warni yang beragam, warna warni inilah yang akan menentukan harga jual ikan hias ini. Beberapa jenis ikan louhan yang terkenal dengan harga jual yang cukup mahal yaitu jenis ikan louhan golden flower (kamfa), ikan louhan kemalau dan ikan louhan jenis golden red. Harga jual ikan louhan memang ditentukan pada jenis sisiknya, pola sisik hotam dan kejenongannya. Harga ikan louhan jenis lokal adalah sekitar 500 ribu sampai 2 juta rupiah.

Berikut adalah jenis-jenis ikan louhan dan harganya :

Louhan Golden Base

Ikan louhan jenis ini ciri-cirinya adalah seluruh tubuhnya berwarna kuning dan dengan jenong yang berwarna kemerahan. Selain itu, ikan louhan ini juga mempunyai keunikan yang sangat khas yang membedakannya dengan jenis ikan louhan lainya. Keunikan tersebut adalah tidak adanya marking atau tidak ada pola sisik hitam pada tubuhnya.

Louhan Kemalau

Ikan louhan kemalau ini merupakan ikan yang paling banyak dicari oleh para pecinta ikan hias, maka tak heran jika ikan louhan yang datu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Di samping itu, ikan louhan ini terbilang cukup langka. Harga ikan louhan ini adalah 50 juta dan bahkan lebih untuk per ekornya. Keunikan dari ikan hias ini yaitu matanya masuk ke dalam, bentuk rahangnya yang kuat, pipi cembung dan terdapat mutiara.

Louhan Kamfa

Sama seperti ikan louhan jenis kemalau, ikan louhan ini juga termasuk ikan hias yang dijual dengan harga cukup mahal. Ikan louhan jenis kamfa ini dikenal dengan nama louhan golden flower. Harga ikan louhan ini adalah sekitar 200 juta per ekor.

Louhan Rainbow King

Ikan Louhan  ini berasal dari singapura. Ikan louhan rainbow king ini lebih banyak diminati dari pada ikan louhan jenis kamfa karena ikan yang satu ini biasa menjadi pemenang di beberapa kontes ikan louhan internasional. Keunikan dari ikan louhan ini terletak pada warnanya yang sangat memukau. Perpaduan dari warna merah, kuning dan biru dapat langsung memikat para pecinta ikan hias. Harga ikan louhan rainbow king yang masih anakan adalah 1 juta per ekor.

Louhan Rainbow King

Jenis ikan louhan yang satu ini berasal dari negara tetangga, Singapura. Keunikan ikan louhan rainbow king terdapat pada warnanya yang indah. Perpaduan warna merah, kuning dan biru membuat banyak pecinta ikan hias terpikat. Harga ikan louhan jenis rainbow king terbilang cukup mahal. Untuk yang masih anakan dijual dengan harga 1 juta per ekor.

Louhan Super Red Synspillum (SRS)

Ikan louhan ini berasal dari Thailand. Louhan SRS merupakan hasil persilangan. Maka dari itu ada yang menjulukinya sebagai kamfa yang berasal dari Thailand. Warna merah bata dengan warna oranye merupakan warna khas dari ikan louhan jenis ini. Harga ikan louhan jenis SRS yang masih anakan dijual dengan harga sekitar 500 ribu per ekor.

Tag:

jenis ikan louhan lokal,ikan louhan king kamfa apa termasuk kontes tidak,jenis ikan louhan lokal indonesia