Harga Pasir Kucing 1 Karung di Petshop Terbaru Oktober 2019

Harga Pasir Kucing Wangi – Salah satu kegiatan yang utama dalam memelihara kucing selain memberi makanan untuk kucing adalah mengangkat pup kucing. Sebagai pemilik kucing, pastinya kita akan merasa bahagia saat mengangkat pup kucing kita yang berbentuk bagus, tidak cair, tidak lembek dan tidak menunjukkan gejala cacingan. Karena bentuk pup kucing yang bagus menandakan bahwa kucing kita sehat.

Kemudian, jenis pasir kucing yang bagus itu seperti apa? Apabila anda mengunjungi petshop yang berada di dekat rumah, maka anda dapat menemukan berbagai jenis pasir kucing yang bisa anda beli. Mulai dari pasir kucing yang harganya relatif murah seperti pasir Zeolit, sampai pasir kucing yang harganya mahal seperti clumping wangi. Setiap jenis pasir kucing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Oleh karena itu, kali ini saya akan membahas mengenai jenis pasir kucing yang disertai dengan harganya.

Baca juga: Harga Kandang Kucing

Jenis dan Harga Pasir untuk Kucing

1. Harga pasir kucing jenis zeolit

Pasir Zeolit merupakan jenis pasir kucing yang harganya paling murah dan banyak dijumpai pet shop. Banyak sekali para pemilik kucing yang menggunakan pasir kucing jenis ini karena ramah di kantong. Pasir Zeolit ini tersedia dalam beberapa ukuran yaitu yang berdiameter 1 mm, 2 mm, 3 mm dan 5 mm. Kelebihan pasir kucing ini selain harganya relatif murah, pasir ini juga dapat didaur ulang. Harga pasir zeolit pup kucing seberat 25 kg yaitu sekitar Rp.40.000 sampai Rp.60.000 per karungnya. Sedangkan kekurangannya adalah tidak bisa menyerap pipis kucing secara maksimal, yang berarti ada kemungkinan jika pipisnya akan menggenang dibawah pasir dan oleh sebab itu anda harus menggunakan pasir yang banyak.

2. Harga pasir kucing jenis bentonit

Pasir bentonit merupakan jenis pasir kucing yang banyak disukai oleh para pemilik kucing karena pasir ini mudah ditemukan dan terdapat berbagai variasi yang dapat menyesuaikan kebiutuhan kucing. Pasir ini ada yang termasuk buatan lokal dan ada juga yang impor dari Jepang, Cina dan negara lainya. Pasir bentonit atau pasir gumpal terdiri dari 2 jenis yaitu pasir bentonit wangi dan pasir bentonit tidak wangi.

Apabila anda bingung memilih sebaiknya anda memilih pasir yang tidak wangi  untuk menghindari kebiasaan kucing yang suka mengendus-ngendus. Keunggulan pasir ini adalah sesuai dengan namanya yaitu pasir ini akan menggumpal. Ketika pasir terkena cairan maka akan menyerap dan menggumpal.

Begitu pula jika kucing kita pup dan menutupi pupnya dengan pasir, maka pasir Bentonit akan langsung menutupinya. Semerbak aroma khas pipis kucing juga akan dapat terminimalisir karena pasir ini bisa menyerap cairan. Untuk kamu yang tifak mau repot mencuci pasir maka pasir Bentonit bisa menjaid alternatif yang tepat. Kamu hanya perlu membuang gumpalan pipis dan pup lalu menjemurnya sebentar dan pasirnya bisa dipakai lagi.

Penggunaan pasir Bentonit sangat sederhana dan mudah. Kekurangan dari pasir Bentonit adalah harganya. Harga pasir kucing Bentonit yang tidak wangi adalah Rp. 150.000 untuk 25 kg sedangkan harga pasir kucing wangi adalah sekitar Rp. 200.000.

Namun ada juga harga pasir gumpal untuk kucing yang cukup murah yaitu Rp. 60.000 untuk 6 liter. Selain harga, aroma pasir Bentonit juga sering menjadi masalah. Karena tidak semua kucing akan menyukai baunya. Ada pula aroma tertentu yang membuat bau pipis kucing semakin menyengat yaitu wangi apel, jeruk, dan lemon. Menurut survey dari pecinta kucing, mereka lebih suka menggunakan pasir gumpal wangi dengan aroma melati, mint, dan lavender.

3. Harga pasir kucing jenis kristal

Pasir Kristal adalah jenis pasir yang tepat untuk kamu yang super sibuk sehingga tidak punya waktu untuk membersihkan litter box si meong dan tepat juga untuk pemilik kucing persia. Sesuai dengan namanya, pasir Kristal adalah pasir yang berbentuk butiran. Pasir ini dapat menyerap hingga 40x beratnya sendiri sehingga sangat cocok untuk menutupi bau pada kotoran kucing.

Bahkan bisa dibilang bahwa pasir ini adalah pasir kucing yang terbaik. Pasir ini juga enak untuk digunakan karena efisien, bebas debu, dan tidak bau. Sangat cocok jika kamu tinggal di apartemen. Karena pasir Kristal dapat menyerp cairan hingga 40x beratnya sendiri, maka sudah pasti penggunaannya akan irit. Kamu cukup membeli pasir Kristal sekali saja dalam sebulan.

Kalau mau lebih bersih maka bagian bawah litetr box bisa dilapisi underpad agar cairannya tidak terserap. Kekurangan pasir Kristal tentu saja adalah harganya, Karena pasir Kristal ini paling bagus, maka harganya tentu saja lebih mahal daripada jenis pasir lainnya. Harga pasir kucing ini relatif mahal yaitu Rp 80.000 hingga Rp. 90.000 untuk 5 liter saja. Namun jika kamu ingin litter box yang bersih dan tidak berdebu, maka pasir Kristal adalah pilihan yang tepat.

4. Harga pasir jenis biodegradable

Pasir ini bentuknya seperti pelet ya?

Pasir jenis biodegradable ini terbuat dari bahan alami lho seperti jagung, gandung dan lain sebagainya. Beberapa kelebihan pasir jenis yang ini dua mampu terdegradasi di alam, terus menyerap bau wangi pup kucing dengan alami dan juga bebas debu jadi aman untuk si kucing yang sensitif.

Gimana dengan harganya? Cukup murah kok, dengan uang Rp. 50.000 kamu udah bisa beli pasir ini.

Demikain harga pasir untuk kucing. Dari sekian banyak pilihan, mana yang menurutmu paling cocok dari jenis dan harga pasir kucingnya? Yuk, tulis di kolom komentar agar dapat berbagi dengan pecinta kucing lain.

Leave a Comment